Capaian Kinerja 33,06 Persen, Kinerja Kabupaten Banjar Triwulan II Dinilai Cukup Baik

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan bahwa kinerja Kabupaten Banjar di triwulan II hingga Mei 2024 lalu cukup baik.

    Hal itu dikatakannya saat menjadi pemimpin apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar di RTH Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Senin (1/7/2024) pagi yang digelar oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar.

    Bupati juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya dan kerja keras seluruh perangkat daerah yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

    “Secara umum, kinerja kita sampai dengan Mei triwulan II menunjukkan hasil yang cukup baik, dengan rata-rata capaian kinerja sebesar 33,06 persen dan realisasi keuangan sebesar 31,03 persen,” ucapnya.

    Ikhwansyah juga menyampaikan beberapa hal penting menjelang triwulan III dalam rangka penyusunan RKPD 2025, yaitu pertama percepatan pelaksanaan program dan kegiatan, kedua prioritaskan kegiatan yang berdampak langsung dan ketiga penyusunan RKPD 2025.

    “Penyusunan RKPD 2025 memasuki tahap akhir pastikan belanja yang disusun sudah mematuhi surat edaran tentang pedoman penyusunan Pra Rencana Kerja dan Anggaran dan keempat peningkatan cakupan kepemilikan akta kelahiran,” jelasnya.

    Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama tentang pelaporan dan pencatatan kelahiran secara online implementasi dari Inovasi “Manis Langsatku” (Melahirkan di Puskesmas langsung dapat Dokumen Kependudukan), antara Kepala Disdukcapil, Azwar dengan perwakilan UPT Puskesmas Simpang Empat 2, UPT Puskesmas Karang Intan 1, UPT Puskesmas Karang Intan 2 dan UPT Puskesmas Mataraman.

    Baca Juga :   Minibus Hangus Terbakar di Depan SPBU Maburai Kabupaten Tabalong

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI