Bupati Abdul Hadi Hadiri Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara Dipimpin Kapolres Balangan

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, Polres Balangan melaksanakan upacara dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” di halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (1/7/2024).

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, dengan Komandan Upacara Iptu Eko Budi Mulyono, dihadiri Bupati Balangan, Abdul Hadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, jajaran Forkopimda, kepala SKPD serta tamu undangan.

    Pada kesempatan tersebut, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, melakukan pemeriksaan pasukan yang didampingi oleh Komandan Upacara Iptu Eko Budi Mulyono.

    Setelah upacara, rangkaian acara dilanjutkan dengan persembahan tari “Senyum Nusantara”, sebuah kreasi tari baru yang menggabungkan berbagai gerakan dasar tarian dari seluruh Indonesia.

    Para penari mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah sebagai simbol persatuan dan keanekaragaman bangsa. Tarian ini dibawakan oleh Sanggar Barakatan SMA Negeri 1 Paringin yang berkolaborasi dengan senam kreasi “Tamang Pung Kisah” Bhayangkari Cabang Balangan.

    Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini dan menekankan pentingnya silaturahmi dalam peringatan Hari Bhayangkara.

    Ia berharap kegiatan ini menjadi momentum yang tepat bagi jajaran kepolisian daerah Kalimantan Selatan untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan, serta sejauh mana mereka mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat, bangsa, dan negara.

    Baca Juga :   Ular Piton Sanca Batik Merayap di Kakinya Kejutkan Pegawai Rumah Makan di Gambut Saat Memasak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI