Warga Serbu Pasar Murah HUT Bhayangkara ke 78 di Halaman Balai Kota Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Pemko Banjarmasin menggelar pasar murah di halaman Balai Kota Banjarmasin, Senin (1/7) pagi.

    Dalam pasar tersebut, pihaknya memyediakan sebanyak 500 paket sembako disediakan, yang terdiri dari dua kilogram gula pasir dan minyak goreng.

    Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjarmasin, Faisal Aqli mengatakan, setiap paket sembako dijual dengan harga tingkat distributor, yakni sebesar Rp43 ribu, dengan subsidi dari Pemerintah sebesar Rp25 ribu per paket.

    “Kalau di pasaran harganya jadi sekitar Rp68 ribu untuk isi satu paket sembakonya,” ujar Aqli, saat ditemui di sela-sela Upaca dan Syukuran HUT Bhayangkara Ke-78.

    Baca juga: Turdes ke 10 Gunakan 305 Motor Trail

    Aqli menjelaskan, selain dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78, gelaran pasar murah kali ini juga sekaligus dalam rangka upaya pengendalian inflasi daerah.

    Dimana, untuk pembelian paket sembako ini dilakukan dengan sistem kupon, yang didistribusikan oleh pihak kelurahan Kertak Baru Ulu.

    Sementara itu, salah seorang warga, Elly mengungkapkan, sangat terbantu dari gelaran pasar murah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 ini.

    “Tadi beli 3 paket, satunya Rp 43 ribu,” ucap warga Kertak Baru Ilir ini.

    Harga tersebut, kata elly, jauh lebih murah daripada yang ada dipasaran, baik itu untuk harga gula maupun minyak yang ada didalam paket tersebut.

    “Bedanya sangat jauh, lebih miring dari harga di pasaran lah,” ujarnya.

    “Yang pasti merasa terbantu sekali lah,” pungkasnya. (Iqnatius)

    Baca Juga :   35 Personel Polres Tanah Bumbu Menerima Kenaikan Pangkat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI