Temuan Bayi Masih Hidup di Tumpukan Sampah Komplek Mutiara Telaga Biru, Begini Kesaksian Warga

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Warga Komplek Mutiara Rt 22, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, digegerkan dengan temuan bayi, sekira pukul 06.50 Wita, Minggu (30/6).

    Bayi tersebut ditemukan berada di atas tumpukan sampah di belakang rumah warga, dalam kondisi tanpa busana atau telanjang.

    Warga setempat, Muhammad Alfian mengatakan, dirinya mengetahui temuan tersebut dari tetangganya yang pertama kali menemukannya.

    “Jadi tadi itu tetangga saya yang pertama kali melihat, lalu memanggil warga, dan kami pun juga keluar untuk mencari tahu kebenarannya,” ujar Alfian, di lokasi.

    “Saat dicek ternyata memang benar ada bayi yang berada di atas sampah, dan badannya terendam air setengahnya,” lanjutnya.

    Baca juga: Diduga Maling Parfum di Alfamart Cempaka Raya Diamankan Karyawan dan Warga

    Alfian memamparkan, sebelumnya sekitar pukul 04.30 Wita, saat menantunya buang air kecil sempat ada mendengar isak tangis bayi, namun tidak dia hiraukan.

    “Saat itu dia (menantu Alfian) sempat mendengar suara tangisan bayi namun tidak terlalu keras, dan juga dia mengira mungkin itu anak tetangga sekitar yang baru melahirkan,” papar Alfian.

    “Kemudian sampai dengan pagi harinya, ada tetangga yang menemukannya, barulah diketahui kalau itu bayi yang dibuang kesitu,” lanjutnya.

    Melihat hal tersebut, lantas Alfian bersama warga pun langsung mencoba mengevakuasi bayi tersebut.

    “Pas tahu langsung kita evakuasi ke RS TPT saja, karena kasih kondisinya sudah lama terendam air diantara tumpukan sampah itu,” kata Alfian.

    Baca Juga :   Polres Banjar Selidiki Kematian Warga Mandikapau Barat, Ada Luka dan Sajam

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI