Bupati Balangan Terima Satyalancana Wira Karya Tahun 2024 dari BKKBN Pusat

    WARTABANJAR.COM, SEMARANG – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Bupati Balangan, H Abdul Hadi.

    Kali ini Abdul Hadi meraih tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya Tahun 2024 dari BKKBN Pusat.

    BKKBN memberikan Satyalancana Wira Karya Tahun 2024 kepada tiga Kepala Daerah, satu Ketua Tim Penggerak PKK dan satu akademisi.

    Sementara tanda penghargaan Manggala Karya Kencana bagi Kepala Daerah dan Ketua Tim Penggerak PKK dan Wira Karya Kencana bagi sembilan dokter spesialis, dua bidan, dua akademisi/dosen dan satu orang kader.

    Diberikan juga tanda kehormatan Dharma Karya Kencana dengan 53 penerima dari berbagai profesi Ahli, dan penghargaan Cipta Karya Kencana Tahun 2024 kepada satu Inovator Ceting Kepiting (Cegah Stunting karena Kembang Anak Itu Penting).

    Baca juga: WOW…Polresta Banjarmasin Gelar Body Contest Championship 2024

    “Kami terimakasih dukungan semua pihak untuk percepatan penurunan stunting. Terimakasih atas kolaborasi lintas sektor pentahelix. Basic penerima penghargaan dari semua bidang mengeroyok penurunan stunting,” kata Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam arahannya di acara rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31, Penganugerahan Tanda Penghargaan dan Gala Dinner yang dilaksanakan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat malam (28/06).

    Dokter Hasto mengatakan, semua elemen masyarakat secara bersama melakukan intervensi pada variabel yang efektif untuk mencegah stunting baru.

    “Yang harus diperhatikan itu BBLR, lahir prematur dan satu lagi yang sangat sensitif yaitu pengetahuan dan pengasuhan ibu,” ujar dokter Hasto.

    Baca Juga :   Polres Banjar Selidiki Kematian Warga Mandikapau Barat, Ada Luka dan Sajam

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI