PLN Salurkan Seribu Bibit Pohon di Tahura Sultan Adam

    WARTABANJAR.COM, BANJAR – Memperingati Hari Lingkungan Hidup 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melalui PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banjarbaru menyerahkan bantuan berupa 1833 bibit pohon guna mendukung penghijauan dan konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan beberapa hari lalu.

    Manager PLN UPT Banjarbaru Akhmad Fauzan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sekaligus komitmen nyata PLN dalam menjaga Tahura Sultan Adam sebagai paru-paru Banua, sebagai bagian dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) / Sustainable Development Goals (SDGS) ke-15 yakni Menjaga Ekosistem Darat.

    “Kawasan Tahura Sultan Adam ini, terdapat tower-tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 ribu volt milik kami yang menyalurkan energi listrik dari PLTA PM Noor menuju pusat beban di Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Untuk itu, kami juga ingin turut serta dalam menjaga ekosistem di Kawasan Tahura ini,” ungkap Fauzan.

    Fauzan menambahkan, selain mendukung upaya konservasi lingkungan, pihaknya juga concern terhadap peningkatan sektor wisata di Kawasan Tahura. Dalam program TJSL yang disalurkan, PLN juga memberikan bantuan berupa sarana taman bermain anak, kendaraan pendukung operasional, gazebo dan banyak fasilitas lainnya.

    “Selain penghijauan, kami juga menyalurkan bantuan untuk mendongkrak sektor wisata di kawasan Tahura. Keindahan alam yang ditawarkan dapat menjadi magnet utama bagi para wisatawan di Kalimantan Selatan maupun dari luar daerah,” imbuhnya.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS Pria Gantung Diri di Pekapuran Raya Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI