Kampung Indonesia Bakal Dibangun di Gaza Palestina

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Kampung Indonesia akan dibangun di wilayah Gaza, Palestina sebagai bagian dari program bantuan dari Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH).

    Founder INH, Muhammad Husein Gaza mengatakan, program ini diperkenalkan oleh Heru selaku staf ahli dalam arsitektur dan konstruksi bangunan.

    Kampung Indonesia ini berkonsep kawasan perumahan terpadu seperti apartemen 12 lantai, hotel untuk tamu, gedung sekolah dan pasar di tanah seluas tiga hektare.

    Muhammad Husein Gaza mengatakan ini acara kolaborasi lembaga INH bersama tokoh nasional untuk sama-sama bicarakan tentang bentuk nyata kita terhadap tragedi kemanusiaan yang ada di Gaza karena genosida hingga saat ini belum berhenti.

    “Jadi ini adalah seperti satu ruang tertutup saling berkaitan terdiri dari berbagai tower bangunan apartemen untuk warga Gaza yang rumahnya rusak hancur disertai dengan fasilitas umumnya. Yang itu bisa benar-benar mengisi kebutuhan sosial warga Gaza yang selama ini telah direnggut,” tambah Husein di acara Kolaborasi Kemanusiaan-Bangun Gaza Kembali di Hotel Avanzel Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jumat (28/6/2024).

    Lebih lanjut, Husein menyebut pihaknya dalam tahap negosiasi dengan pemerintah Gaza untuk membangun Kampung Indonesia tersebut.

    “Di sisi lain, ide ini terus disuarakan secara parsial ke seluruh kota di Indonesia,” pungkasnya. (berbagai sumber)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Sebuah Investigasi Ungkap Dalang di Balik Pembentukan Opini Publik Israel di Media Sosial Terkait Konflik Gaza

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI