Rentan Terkena Narkoba, BNN Banjarbaru Gelar Tes Urin Belasan Wartawan

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARUBelasan wartawan di Banjarbaru menjalani tes urin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru pada Jumat (28/06/2024). Tes urin tersebut lantaran profesi ini dinilai rentan terdampak narkoba.

    Namun berdasarkan tes urin yang digelar di kantor BNN Kota Banjarbaru, 12 wartawan dari berbagai perusahaan media tersebut dinyatakan bersih dari narkoba.

    Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Arif Wahyu Bibitharta mengatakan, tes urin para awak media ini menjadi salah satu atensi BNN Banjarbaru untuk mewujudkan Banjarbaru Bersih dari Narkoba.

    Baca juga: Prediksi Skor Swiss vs Italia di Euro 2024: Ada Dendam Azzuri Jelang Piala Dunia

    “Seperti yang kita tahu kawan-kawan media ini bekerja di lapangan dan tidak mengenal siang maupun malam, begadang juga dan berinteraksi dengan siapa saja di luar sana,” ujar Arif kepada awak media termasuk Wartabanjar.com.

    Ia menilai, profesi wartawan juga rentan tersandung kasus narkotika. Oleh karena itu, pada momen itu ia juga melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan , dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada para awak media. BNN Banjarbaru juga menginformasikan bahaya narkotika dan peran media dalam bersinergi bersama untuk memerangi narkotika, khususnya di Banjarbaru.

    “Saya berharap rekan-rekan media berani menolak narkotika dan tidak terjerumus ke dalamnya,” ujar Arif lagi.

    Baca juga: Pemerasan di Kementan, Jaksa KPK Tuntut SYL 12 Tahun Penjara

    Sekedar informasi, penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah Banjarbaru dan Martapura mengalami kenaikan 1-2% setiap tahunnya. Angka tersebut meski masih bisa ditoleransi namun harus tetap diperhatikan.

    Baca Juga :   Disdukcapil Tanah Bumbu Jemput Bola, Pencatatan Perkawinan Massal Non Muslim

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI