Euro 2024: Prediksi Susunan Pemain Swiss vs Italia, Laga Sabtu Malam

    WARTABANJAR.COM, BERLIN – Juara bertahan Italia akan bertemu Swiss dalam babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Olympia, Berlin, pada Sabtu (29/6/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

    Italia lolos setelah menjadi runner-up grup B yang juga berisi Spanyol, Kroasia, dan Albania. Italia menundukkan Albania 2-1, menyerah 0-1 kepada Spanyol, dan imbang 1-1 ketika bertemu Kroasia.

    Sementara Swiss melaju ke 16 besar setelah menempati peringkat kedua grup A yang juga berisi Jerman, Hungaria, dan Skotlandia.

    Tim asuhan Murat Yakin ini menang 3-1 atas Hungaria, imbang 1-1 melawan Skotlandia, dan kembali seri 1-1 saat bertemu Jerman.

    Swiss dengan nyaman membukukan tempat mereka di babak 16 besar Euro 2024, dengan meraih lima poin dari tiga pertandingan mereka.

    Mereka solid di lini belakang, hanya kebobolan tiga gol sejauh ini.

    Italia memastikan diri lolos ke babak sistem gugur kompetisi ini dengan gol terlambat yang dilesakkan Mattia Zaccagni dan membuat skor imbang saat melawan Kroasia.

    Lima dari enam pertemuan terakhir antara Swiss dan Italia berakhir seri, dan hasil imbang lainnya mungkin akan terjadi pada pertandingan sistem gugur pertama turnamen Euro 2024.

    Laga ini berpeluang seri dan diteruskan dengan babak tambahan atau bahkan adu penalti.

    Pelatih Swiss Murat Yakin diprediksi akan mengusung formasi 3-4-2-1.

    Dia akan memainkankan Kwadwo Duah sebagai penyerang tunggal.

    Striker Ludogoretz Razgrad ini akan disokong Ruben Vargas serta Dan Ndoye.

    Lini tengah bakal diisi Leonidas Stergiou, Roman Freuler, Granit Xhaka, dan Michael Aebischer. Barisan belakang akan dipercayakan kepada Fabian Schar, Manuel Akanji, serta Ricardo Rodríguez. Mereka akan mengawal kiper Yann Sommer.

    Baca Juga :   Tim Inggris Bakal Akrobat Pasang Ezri Konza Lawan Slovakia di Euro 2024 Minggu Malam

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI