PT Pertamina Ajak Pimred-Pimred ke Bali, Mau ‘Jinakkan’ Media?

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA PT Pertamina (Persero) dicurigai berusaha melunakkan pemberitaan di sejumlah media nasional dengan mengajak para pimpinan redaksinya ke Pulau Bali. Apalagi mantan Dirut Pertamina, Karen Agustiawan baru saja divonis 9 tahun atas kasus dugaan korupsi LNG.

    Hal itu disampaikan pengamat publik Fernando Emas, seperti dikutip Wartabanjar.com, Kamis (27/06/2024). Menurutnya, apakah PT Pertamina memang hanya ingin menjaga hubungan baik sampai mengajak para pimred itu ke Bali?.

    “Jangan-jangan Pertamina ingin “menjinakkan” media agar tidak lagi kritis dan melakukan kontrol terhadap kinerjanya,” kata Fernando.

    Baca juga: Perputaran Uang Tinggi, Polres Bogor Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online

    Dirinya menyarankan, dirut pengganti Karen Agustiawan yang sudah divonis hakim bisa berbuat lebih baik dari pendahulunya. Caranya dengan memberikan kinerja yang baik untuk perusahaan BUMN tersebut.

    “Sebaiknya Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati memberikan kinerja yang baik sehingga media juga akan tetap memberitakan yang baik,” ujar pemilik Rumah Politik Indonesia (RPI) itu.

    Menurutnya, alasan mempromosikan desa berbasis energi terbarukan yang didukung Pertamina dalam program Desa Energi Berdikari, bisa dilakukan oleh wartawan lokal saja. Pertanyaannya, apakah memang Nicke tidak percaya dengan wartawan lokal sehingga harus melibatkan para Pemred?

    Baca juga: Api Berkobar 2 Jam, Puluhan Rumah di Tungkaran Tanah Bumbu Hangus Terbakar

    “Seharusnya para Pemred menolaknya untuk menjaga netralitas media sebagai salah satu pengawas dan pengontrol sosial,” tandasnya.

    Baca Juga :   Jaga Kelestarian Biota Laut, PLN Rehabilitasi Terumbu Karang Pulau Lemukutan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI