Pengurus KONI Kabupaten Kapuas Kunjungan ke Sleman Belajar Perda Dana Hibah

    Namun, lanjut dia, dalam Perda tersebut, mengenai nominal maupun prosentasenya dari Pendapat Asli Daerah (PAD) tidak ditentukan. Sehingga besarnya dana hibah yang diterima KONI Sleman juga tidak menentu.

    “Jika pas Porda, dana hibah dari Pemkab yang diterima KONI Sleman cukup besar. Tetapi jika tidak ada Porda juga kecil. Sebagai misal, pada Porda DIY ke 16 tahun 2022 lalu, dana hibah yang diterima KONI Sleman sebesar Rp 19 miliar. Namun tahun ini, kami mengajukan Rp 7 miliar baru disanggupi Rp4,6 miliar, sehingga kami berusaha minta tambahan menjadi Rp7 miliar,” kata Joko.

    Baca juga: KONI Pusat Minta Pengurus Daerah Siapkan Atlet Terbaiknya Jelang PON XXI/2024

    Mengenai prestasi atlet, KONI Sleman telah berulang kali meraih juara umum PORDA DIY. Bahkan  dalam gelaran PORDA DIY, barusan KONI Sleman berhasil menorehkan keemasanya, dengan tiga kali berturut-turut meraih juara umum.

    Sementara itu, ketua Bimpres KONI Sleman DR Fauzi menjelaskan bahwa untuk bisa memenangkan pertandingan olahraga, ada lima modal utama yang harus dimiliki oleh KONI.

    Yaitu, harus memiliki atlet berkualitas, memiliki sarana prasarana yang memadai, memiliki atlet berbakat, sering ikut kompetisi, dan memiliki pengetahuan atau ilmu keolahragaan yang cukup. (PWK)

    Editor: purwoko

    Baca Juga :   Yuks, Meriahkan HUT Bhayangkara 2024 dengan Memasang Twibbon di Medsos

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI