Pengurus KONI Kabupaten Kapuas Kunjungan ke Sleman Belajar Perda Dana Hibah

     

    WARTABANJAR.COM, YOGYAKARTA – Sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah berkunjung ke kantor sekretariat KONI Sleman, Selasa 26 Juni 2024.

    Selain ingin mengkaji tentang Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur dana hibah KONI, juga untuk memahami sistem pembinaan atlet yang dilakukan KONI Sleman.

    Kedatangan mereka ke sekretariat KONI Sleman dipimpin oleh Wakil Ketua I KONI Kapuas Alfian Nor, SH dan diterima oleh Ketua Umum KONI Sleman, dr Joko Hastaryo didampingi sejumlah pengurus KONI Sleman lainnya.

    Baca juga:Dana Hibah KONI Kalsel Siap Cair

    Menurut Alfian Nor, pengurus KONI Kapuas melakukan studi banding tentang Perda yang mengatur dana hibah dari Pemerintah daerah ke KONI, karena di Kabupaten Kapuas belum ada Perda mengenai hal itu.

    Dampaknya, dana hibah yang diberikan pemerintah kabupaten Kapuas ke KONI Kapuas, jumlahnya tidak menentu.

    “Karena belum adanya Perda tersebut, maka dana hibah yang diterima KONI Kabupaten Kapuas, menjadi tidak mnenentu. Jika pengurusnya dekat dengan pejabat penentu, dana hibah yang diterima menjadi besar. Tetapi sebaliknya, jika pengurusnya tidak dekat dengan pejabat utama Pemkab, maka dapat dipastikan dana hibah yang diterima KONI menjadi kecil”, kata Alfian.

    Menganai prestasi atlet yang dibinanya, Alfian mengakui bahwa selama ini atlet KONI Kapuas sekalipun belum pernah meraih juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan oleh KONI Provinsi Kalimantan Tengah.

    Menanggapi hal itu, Ketua KONI Kabupaten Sleman Joko Hastaryo menjelaskan bahwa, pembinaan olahraga yang dilakukan KONI Sleman, dananya bersumber dari Pemda Kabupaten Sleman yang implementasinya diatur dengan  Perda No 5 tahun 2019.

    Baca Juga :   Polri Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 31 Perwira Tinggi, Ini Nama-Namanya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI