Georgia Buat Sejarah hingga Ronaldo Frustasi! Lolos Babak 16 Besar Euro 2024

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINSejarah terukir bagi negara pendatang baru Euro ini. Khvicha Kvaratskhelia dan Georges Mikautadze mencetak gol saat Georgia mencatatkan kemenangan 2-0 atas Portugal pada pertandingan Rabu malam, sekaligus melaju ke babak 16 besar Euro 2024.

    Georgia, dalam turnamen besar pertama mereka harus mengalahkan salah satu favorit juara jika ingin mengamankan posisi impian di babak sistem gugur Euro 2024.

    Tantangan itu akhirnya dijawab dengan meyakinkan, meski sebelumnya tak banyak orang menjagokan mereka dalam pertandingan yang dianggap sulit itu.

    Baca juga:Dramatis dan Ketat, Turki Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024, Ini Calon Lawannya

    Kvaratskhelia membawa timnya unggul pada menit kedua, sebelum Mikautadze mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-57 untuk membuat Portugal semakin tertinggal.

    Diketahui, Portugal telah memuncaki klasemen grup menjelang pertandingan, dan tim asuhan Roberto Martinez akan menghadapi Slovenia di babak berikutnya.

    Sementara Georgia akan menghadapi Spanyol, setelah finis di posisi ketiga Grup F dengan empat poin, cukup untuk maju ke tahap berikutnya.

    Melawan pemain idola

    Kvaratskhelia mengatakan menjelang kontes bahwa dia selalu bermimpi bermain melawan Cristiano Ronaldo, seraya menyebut penyerang legendaris itu sebagai idolanya.

    Namun, penyerang Napoli-lah itu akhirnya membuat terkesima orang seisi stadion saat baru dua menit pertandingan bergulir. Kvaratskhelia berhasil melaju ke kotak penalti Portugal sebelum dengan ahli menembakkan bola melewati kiper Diogo Costa dan masuk ke dalam gawang.

    Baca Juga :   Prediksi Spanyol vs Georgia di Euro 2024 Minggu Malam, Menahan Potensi Kejutan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI