Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek K4

    WARTABANJAR.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penantaan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pengawasan Terhadap Penerapan Standar Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, dan Keberlanjutan (K4) Konstruksi di Banjarbaru.

    Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan diwakili oleh Kabid Bina Konstruksi, Mustajab menekankan pentingnya penerapan standar K4 konstruksi untuk pengawasan penyelenggaraan jasa konstruksi secara tertib dan aman.

    “Penerapan standar K4 ini sangat penting dalam agar terwujudnya peningkatan partisipasi masyarakat bidang jasa konstruksi, menata sistem jasa konstruksi yang mampu mewujudkan keselamatan publik dan menciptakan kenyamanan lingkungan terbangun,” kata Mustajab, Rabu (26/6/2024).

    Baca Juga

    Distribusi Air di Empat Kecamatan Banjarmasin Akan Terhenti

    Jasa konstruksi, jelasnya merupakan elemen penting dalam pembangunan dan perlu dilakukan pembinaan terhadap penyedia jasa, pengguna jasa, dan masyarakat untuk meningkatkan pemahaman akan tugas, fungsi, hak, dan kewajiban dalam mewujudkan penyelenggaraan jasa konstruksi yang lebih baik.

    Oleh karena itu, Dinas PUPR dan Penataan Ruang berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis ini agar pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota dapat melaksanakan kegiatan pengawasan penyelenggaraan jasa konstruksi sesuai dengan indikator pengawasan yang ditetapkan dalam peraturan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat nomor 1 tahun 2023.

    “Saya sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh pemerintah daerah Kalimantan Selatan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan standar K4 konstruksi,” ujarnya

    Baca Juga :   Seorang Pria ditemukan Meninggal di Sekumpul

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI