KPU DKI Gelar Apel Kesiapan Diikuti Puluhan Ribu Pantarlih

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar apel kesiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se-DKI Jakarta di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur. Apel tersebut diikuti sebanyak 29.315 petugas yang dilantik pada Senin (24/06/2024) lalu secara serentak di 267 kelurahan.

    Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata menyampaikan bahwa tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis bagi terselenggaranya pemilihan serentak. Oleh karena itu, pemutakhiran data pemilih sangat menentukan tahapan pemilihan selanjutnya.

    Seperti terpantau Wartabanjar.com, kegiatan juga dihadiri langsung anggota KPU RI Betty Epsilon Idross. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pantarlih se-DKI Jakarta atas kesediaannya berpatisipasi dalam Pemutakhiran Daftar Pemilih untuk Pilkada 2024.

    Baca juga: KPU DKI Gelar TOT Bagi PPK dan PPS Se-Jakarta

    Selanjutnya Betty menyampaikan bahwa Pantarlih akan menjadi ujung tombak pendataan pemilih yang datang dari rumah kerumah untuk mendapatkan daftar pemilih yang akurat, mutakhir dan komprehensif.

    Kegiatan juga dihadiri Sekretaris KPU Provinsi DKI Jakarta Dirja Abdul Kadir, Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Queen Bagagan, Karo Ops. Polda Metro Jaya Kombes Pol. Tory Kristianto, Waaster Kasdam Jaya Letkol Inf Denver M. H. Napu dan jajaran perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

    Sebelumnya, KPU DKI telah melantik puluhan ribu petugas pantarlih itu di 267 kelurahan. Pantarlih tersebut tersebar di 14.775 TPS se DKI Jakarta. Usai dilantik, pantarlih mengikuti bimtek yang dilakukan oleh PPS di masing masing kelurahan. (Sidik Purwoko)

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI