Tersengat Listrik Saat Bekerja, 2 Teknisi Internet di Banjarbaru Meninggal Dunia

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Kepolisian Resor (Polres) Banjarbaru telah mengidentifikasi dua orang yang meninggal dunia akibat tersengat listrik dalam kecelakaan kerja pada hari Rabu (19/6/2024) pagi.

    Peristiwa tragis ini terjadi di lokasi pemasangan tiang kabel internet di Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Kalsel.

    Korban yang diketahui bernama SH (24) dan ON (33) bekerja sebagai teknisi pemasangan kabel optik.

    Menurut keterangan saksi mata yang juga merupakan rekan mereka, kedua korban termasuk dirinya sedang bekerja memasang tiang kabel ketika secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik yang bertegangan tinggi.

    Akibatnya, ketiga orang tersebut, termasuk saksi tersengat aliran listrik lalu terpental, mengakibatkan SH dan ON meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan saksi masih bisa selamat namun tidak bisa berjalan.

    BACA JUGA: Ribuan Warga Geruduk Gedung Parlemen Knesset Menuntut Pembubaran Pemerintah Israel Imbas Perang di Gaza

    Polisi yang datang ke lokasi kejadian segera mengevakuasi dan membawa korban ke rumah sakit, namun nahas nyawa kedua korban tersebut tidak dapat diselamatkan.

    Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, Iptu Zuhri Muhammad, S.Tr.K., S.I.K., membenarkan kejadian tersebut.

    “Kami masih mendalami kasus ini untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan kerja tersebut, namun berdasarkan hasil identifikasi awal diduga bahwa saat melakukan pemasangan tiang kabel internet secara tidak sengaja menyenggol kabel jaringan listrik yang mana mengakibatkan aliran listrik mengalir di tiang yang mereka pegang dan akhirnya mengakibatkan para korban tersetrum lalu terpental di lokasi kejadian,” ujar Kasat Reskrim, dikutip dari laman Polres Banjarbaru, Jumat (21/6/2024).

    Kejadian ini menambah daftar panjang kecelakaan kerja di sektor konstruksi yang seharusnya bisa dicegah dengan penerapan standar keselamatan yang ketat.

    Polres Banjarbaru mengimbau kepada semua pihak untuk selalu memperhatikan keselamatan kerja guna menghindari insiden serupa di masa mendatang. (yayu)

    Baca Juga :   Pengendara Scoopy Luka Parah di Kecelakaan Jalan A Yani km 11

    Editor: Yayu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI