Mako Polda Kalsel Resmi Bermarkas Baru di Banjarbaru Hari ini

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Markas Komando (Mako) Kepolisian Daerah Kalsel atau Polda Kalsel bakal resmi pindah hari ini, Jumat (21/6/2024) ke Banjarbaru.

    Lebih tepatnya, kantor barunya di Jalan Dharma Praja Timur, Kelurahan Cempaka, kawasan Perkantoran Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru.

    Peletakaan batu pertamanya dilakukan pada 28 Agustus 2022 dan mulai dibangun sejak 2022 lalu.

    Saat ini, sejumlah gedung sudah berdiri megah di area seluas 10,600 meter persegi menggunakan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2022 senilai Rp 133.521.879.000.

    Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, upacara pemindahan ini dijadwalkan berlangsung hari ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., dihadiri Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

    “Pemindahan ini akan menjadi tonggak sejarah bagi Polda Kalsel, Pataka Tunggal Dharma Visuda yang selama ini menjadi simbol kehormatan dan semangat juang Polda Kalsel akan diarak dari markas lama ke markas baru sebagai bagian dari serangkaian prosesi seremonial yang telah dipersiapkan dengan matang,” ujarnya, Kamis (20/6/2024) malam.

    BACA JUGA: Ribuan Warga Geruduk Gedung Parlemen Knesset Menuntut Pembubaran Pemerintah Israel Imbas Perang di Gaza

    Peristiwa penting ini akan ditandai dengan Upacara Pemindahan Pataka Polda Kalsel “Tunggal Dharma Visuda” dari Mako Polda lama di Banjarmasin yang rencananya akan digelar pada Jumat (21/6/2024) pagi ke Mako Polda baru di Kota Banjarbaru.

    Baca Juga :   Gubernur Kalsel Beri Suntikan Dana untuk Bumdes di Tanah Bumbu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI