Pusat Data Nasional Tumbang, Kominfo Masih Upayakan Pemulihan

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Gangguan pada Pusat Data Nasional (PDN) rupanya berdampak pada sejumlah layanan publik. Akibatnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berusaha melakukan pemulihan layanan secara bertahap.

    Demikian dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi seperti dilansir dari Antara, Kamis (20/06/2024). Dirinya menyatakan bahwa hingga kini pihaknya masih melakukan pemulihan layanan secara bertahap menyusul gangguan pada PDN.

    “Saat ini kami sedang melakukan pemulihan layanan secara bertahap,” ujar Menkominfo seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: BI Prediksi Ekonomi Global Tumbuh 3,2 Persen Tahun Ini

    Dirinya mengatakan, dalam situasi ini tim teknis sedang bekerja secara optimal untuk mempercepat proses pemulihan layanan yang terdampak.

    Diketahui, terjadi gangguan pada PDN yang berpusat di Cikarang, Bekasi Jawa Barat, berdampak pada beberapa layanan publik. Salah satu layanan yang terdampak adalah keimigrasian.

    Kantor Imigrasi Bandung dalam unggahannya di akun media sosial resmi X Kanimbandung menyatakan gangguan kesisteman pada PDN berdampak pada seluruh layanan keimigrasian.

    Baca juga: Kanwil Kemenag Kalsel Sembelih 5 Hewan Kurban di Rumah Potong Hewan

    “Sahabat Mido, saat ini sedang terjadi gangguan kesisteman pada Pusat Data Nasional (PDN) sehingga berdampak pada seluruh layanan keimigrasian,” tulis cuitan tersebut, Kamis (20/06/2024).

    PDN tidak hanya diperuntukkan bagi Direktorat Jenderal Imigrasi, tetapi juga pada pusat penyimpanan dan pengelolaan data milik seluruh instansi pemerintahan. (Sidik Purwoko)

    Baca Juga :   Hacker Pusat Data Nasional Muncul, Rieke Diah Pitaloka Sindir Anggaran

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI