28 Ekor Hewan Kurban Dipotong di IKN

    WARTABANJAR.COM – Para pekerja konstruksi di Hunian Pekerja Konstruksi Ibu Kota Nusantara (HPK IKN) merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah 2024 dengan sholat Idul Adha dan menyembelih 28 ekor hewan kurban.

    Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan bahwa daging dari hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar serta dimasak untuk agenda makan bersama para pekerja konstruksi di IKN.

    “Kami bersama mitra kerja ingin agar Peringatan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah ini juga bisa dinikmati dan dirayakan oleh para pekerja konstruksi yang tinggal di HPK IKN,” ujar Iwan Suprijanto di Jakarta pada Senin (17/6/2024).

    Baca Juga

    Jokowi Klaim Proyek IKN Ramah Lingkungan 

    Pihaknya juga mengajak pengurus Masjid Al Ikhwan di HPK IKN untuk melaksanakan takbiran, Salat Iduladha serta penyembelihan hewan kurban. Oleh karenanya, dibentuk kepanitiaan bersama sebanyak 70 orang agar seluruh proses kegiatan berjalan dengan baik di lapangan.

    Melalui kegiatan ini, Iwan berharap agar para pekerja konstruksi dapat memiliki rasa kebersamaan dan semangat dalam bekerja membangun konstruksi bangunan di IKN dengan target terdekat yaitu bulan Agustus mendatang akan dilaksanakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 79 di IKN.

    “Kami ingin para pekerja konstruksi memiliki semangat kebersamaan antar pekerja dalam membangun IKN,” ucap Iwan dalam siaran pers yang diterima InfoPublik pada Senin (17/

    Ketua Masjid Al ikhwan HPK IKN Yuda Ramadhani Lubis menerangkan pada kegiatan Sholat Iduladha kali ini yang bertindak sebagai Bilal Dedi Suteja, Imam Salat Ustaz Mulayana dan Khotib Ustaz Nur Said yang menyampaikan khutbah bertemakan “Meneladani Kesholehan Nabi Ibrahim dan keluarganya”.

    Baca Juga :   Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem, Laporan Kemenlu Palestina

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI