Layani Jemaah Calon Haji, Arab Saudi Resmi Operasikan Taksi Terbang Selama Musim Haji 2024

    WARTABANJAR.COM, MEKKAH-Demi melayani dan memberikan kemudahan jemaah calon haji beraktifitas selama di Tanah Suci, Pemerintah Arab Saudi mengoperasikan taksi terbang selama musim haji 2024 ini.

    Layanan taksi udara perintis tanpa pengemudi bagi jemaah calon haji tersebut akan mengangkut jemaah melintasi tempat-tempat suci, memfasilitasi pemindahan darurat dan pasokan medis dengan cepat, serta mengirimkan barang.

    Kantor berita SPA, Kamis (13/6/2024), melaporkan bahwa Menteri Transportasi dan Layanan Logistik Arab Saudi, Saleh bin Nasser Al-Jasser mengatakan, taksi terbang ini adalah yang pertama di dunia yang mendapat izin dari otoritas penerbangan sipil.

    Pada hari Rabu, Al-Jasser menyaksikan lepas landas vertikal kendaraan tersebut selama acara peluncuran.

    Ia mengatakan peresmian taksi udara ini merupakan bagian dari upaya penerapan teknologi transportasi masa depan terkini dan mengadopsi model transportasi inovatif ramah lingkungan yang menggunakan aplikasi kecerdasan buatan.

    Arab Saudi juga memodernisasi sektor transportasi melalui peluncuran teknologi taksi udara, mobil listrik, dan kereta hidrogen.

    BACA JUGA: Prabowo Minta Negara Dunia Tekan Israel untuk Gencata Senjata di Gaza

    Kementeriannya juga berupaya meningkatkan mobilitas cerdas dan mengembangkan sistem yang memungkinkan penggunaan teknologi modern.

    Hal ini juga berupaya menyediakan lingkungan eksperimental untuk memfasilitasi perluasan teknologi transportasi masa depan.

    Taksi terbang adalah salah satu inisiatif paling signifikan dari peta jalan mobilitas udara canggih, yang bertujuan untuk mengurangi waktu perjalanan penumpang di daerah padat, terutama dalam keadaan darurat, memfasilitasi transportasi barang dan pasokan medis, dan melengkapi pengawasan dan tugas pemeriksaan dengan cepat.

    Baca Juga :   Dalam Dua Pekan 10 Jembatan Mendadak Runtuh di India, Diduga Gara-gara Ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI