78 Anggota Panwas Kelurahan dan Desa Keracunan Usai Santap Makanan Kotak Hotel

    WARTABANJAR.COM, SITUBONDOKeracunan massal terjadi di Situbondo, Jawa Timur, setelah puluhan orang menyantap makanan kotak yang disajikan di sebuah hotel.

    Keracunan ini menimpa 78 anggota pengawas kelurahan dan desa (PKD) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, saat mengikuti bimbingan teknis (bimtek) bersama bawaslu setempat.

    Keracunan massal diduga disebabkan karena makanan nasi kotak yang disuguhkan pihak hotel di lokasi pelaksanaan acara bimtek.

    Satu satu anggota PKD, Fatmawati, yang mengalami keracunan harus dirawat inap di rumah sakit. Pihak keluarga mengaku khawatir melihat kondisinya yang lemas karena saat ini Fatmawati sedang hamil muda.

    Fatmawati mengalami keracunan sepulang ikut kegiatan bimtek pengawasan bersama Bawaslu Kabupaten Situbondo di salah satu hotel di Situbondo. “Yang dirasakan mual, pusing, sama diare,” kata Fatmawati kepada Beritasatu.com, Kamis (13/6/2024).

    Anggota PKD yang lain juga mengalami keracunan dengan gejala dan waktu yang hampir bersamaan. Keracunan massal anggota PKD diduga disebabkan dari makanan nasi kotak yang disuguhkan pihak hotel, tempat pelaksanaan acara bimtek.

    Bawaslu Situbondo mencatat ada 78 orang dari 136 anggota PKD yang mengikuti bimtek yang mengalami keracunan. Gejala yang diderita para korban hampir sama, yaitu mual-mual, pusing, panas dingin, dan diare.

    Sebagian besar anggota PKD yang mengalami keracunan massal masih menjalani perawatan medis di rumah sakit maupun puskesmas. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Pakar: Perlu Pihak Independen di Kasus Kematian Afif Maulana

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI