Menuju Gerakan Smart City 2024, Diskominfo Tanah Bumbu Gelar Bimtek

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfosp) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan master plan smart city dan quick win program unggulan tahap 1.

    Bimtek di buka secara resmi Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar di wakili Asisten Administrasi Umum, Narni, Selasa (11/06/2024) di Kantor Bupati Tanbu, Batulicin.

    Kepala Dinas Kominfosp Tanbu, Al Husain Mardani mengatakan, peserta bimtek kali ini diikuti seluruh SKPD Lingkup Pemkab Tanbu, Camat, Lurah, Desa, serta pelaku usaha terkait infrastruktur jaringan.

    Menurut Al-Husain, bimtek ini di gelar dengan tujuan untuk memetakan kondisi Kabupaten Tanah Bumbu terkait Smart City. Baik berkaitan dengan pembangunan fisik maupun non fisik.

    Selain itu, untuk merumuskan arah kebijakan pembangunan smart city di Bumi Bersujud. Serta merumuskan model inplementasi Kota Cerdas untuk Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Harapannya dengan bimtek ini yakni terciptanya kesamaan persepsi, gerak dan langkah seluruh pemangku kepentingan di Tanbu. Juga terbentuknya komitmen dalam mendukung smart city serta terbentuknya sinergitas lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan,” ucapnya.

    Bupati Abah Zairullah Azhar dalam sambutannya dibacakan Asisten Administrasi Umum, mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut haik dan sangat mengapresiasi dengan terlaksananya bimtek penyusunan master plan smart city dan quick win program unggulan tahap 1 di Kabupaten Tanah Bumbu.

    Karena bimtek ini merupakan salah satu kegiatan yang tertuang dalam nota kesepakatan inplementasi Gerakan Menuju Smart City Tahun 2024 yang sudah di sepakati Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo dengan Bupati Tanbu.

    Baca Juga :   Jelang Haul Ke-259 Datu Sanggul Polres Tapin Gelar Rakor, Diperkirakan Dihadiri 20 Ribu Jemaah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI