Jubir KPK Mendadak Diganti, Ada Apakah Gerangan?

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba-tiba melakukan pergantian juru bicaranya secara mendadak. Posisi yang semula dipegang Ali Fikri tersebut, kini diisi Tessa Mahardhika sebagai jubir definitif.

    Kontan saja pergantian di lingkungan KPK ini membuat Ali Fikri kaget. Pasalnya informasi tersebut didapatnya secara dadakan dan tidak ada koordinasi sebelumnya.

    “Saya tidak bisa berkomentar soal ini. Info yang saya dapat memang mendadak tapi itu semua tentu sepenuhnya kewenangan pimpinan,” kata Ali Fikri seperti dikutip Wartabanjar.com di gedung merah putih, Jumat (07/06/2024).

    Baca juga: Pemilik Travel Bersaksi, Ungkap Anak Hingga Cucu SYL Ikut Umrah Bersama Kementan

    Meski demikian, posisi Ali Fikri tetap menjadi Kepala Bagian Pemberitaan. Dirinya mengaku akan mematuhi aturan, sepanjang prosesnya benar.

    “Sebagai pegawai saya tentu patuhi aturan sepanjang benar prosesnya,” tambah Ali Fikri.

    Menurut Ali Fikri, hal itu sebagaimana bentuk keterbukaan dan transparansi lembaga antirasuah. Namun demikian ia menegaskan pemberantasan korupsi harus tetap dilanjutkan.

    Baca juga: Ali Fikri Benarkan Anies Baswedan Diperiksa KPK Besok Rabu 7 September

    “Kita tetap bersama dan saya kembali ke ‘dapur’ mengawal pada bagian strategi komunikasi KPK sebagai kepala bagian pemberitaan,” demikian Ali Fikri.

    Penunjukan Tessa Mahardhika sebagai jubir definitif KPK dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak. Dirinya menjelaskan, posisi yang selama ini diemban oleh Ali sejatinya adalah Plh Jubir KPK. Di satu sisi, posisinya sebagai Kabag Pemberitaan masih tetap.

    Baca Juga :   Top of Mind Calon Gubernur Jateng Masih Rendah, Crazy Rich Grobogan Didorong Ikut Pilgub

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI