CATAT! PPDB 2024 SMA, SMK dan SLB Se-Kalsel Dimulai 24 Juni, Simak Caranya

    WARTABANJAR.COM, BANJABARU – Sebentar lagi masa pembelajaran siswa SMA/sederajat akan memasuki tahun ajaran baru, 2024/2025.

    Menjelang tahun ajaran baru 2024/2025, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan akan melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB).

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun melalui Kepala bidang pembinaan SMA, Daryatno, mengatakan bahwa PPDB SMA, SMK, dan SLB se-Kalsel akan dimulai pada 24 Juni 2024.

    “Pendaftaraan kali ini dilaksanakan secara daring,” jelasnya.

    Baca juga: Banjir Satui Makin Parah, Warga Pasar Bawah Sungai Danau Dievakuasi

    Dijelaskannya lagi, Bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya bisa masuk ke dalam laman https://kalsel.siap-ppdb.com/

    Ia menerangkan, mekanisme penerimaan siswa baru sama seperti tahun sebelumnya melalui 5 jalur yaitu jalur zonasi, afirmasi, mutasi orang tua dan prestasi akademik serta non akademik.

    Pihaknya mengatakan jalur zonasi dengan daya tampung 50 persen, jalur afirmasi dengan daya tampung 15 persen, jalur mutasi orang tua dengan daya tampung 5 persen, jalur prestasi akademik dan non akademik dengan daya tampung 30 persen,” katanya

    “Untuk kuota setiap sekolah berbeda – beda, jadi para peserta didik bisa langsung memeriksa situs web sekolah yang ingin didaftarkan, agar pilihan sekolah yang di inginkan sesuai,” terangnya.

    Baca Juga :   Menhub: IKN Bakal Didominasi Kendaraan Listrik Sesuai Mandat Presiden

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI