Peluncuran Pilkada Barito Kuala 2024, Mujiyat Harapkan Partisipasi Masyarakat Terus Meningkat

    WARTABANJAR.COM, MARABAHAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Kuala meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala tahun 2024, di Halaman Gedung Serba Guna Kabupaten Barito Kuala, Kamis (6/6/2024). Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala H Zulkipli Yadi Noor hadir mewakili Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala Mujiyat.

    Zulkipli membacakan sambutan Pj Bupati Mujiyat.

    “Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala, saya menyampaikan selamat atas lauching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala tahun 2024. Agenda penting ini tentunya menjadi momentum demokrasi yang sangat dinanti oleh masyarakat.” ujarnya.

    Dalam sambutan tertulisnya, Mujiyat berpesan untuk menjaga situasi keamanan selama proses pilkada berlangsung.

    “Melalui pemilu dan pilkada kita memiliki kesempatan emas untuk menyuarakan aspirasi dan memilih pemimpin yang akan mewakili kepentingan bangsa,” ujarnya lagi.

    Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Barito Kuala untuk turut berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan selama proses pilkada berlangsung.

    Ketua KPU Kabupaten Barito Kuala Rusdiansyah menyampaikan, angka partisipasi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Barito Kuala berada pada angka 82 persen lebih. Hal tersebut mengalami peningkatan dibanding pemilu pada tahun 2019 yang berada pada angka 81 persen.

    Oleh karenanya, Rusdiansyah mengajak seluruh stakeholder untuk dapat mensosialisasikan Pilkada Kabupaten Barito Kuala tahun 2024 secara masif.

    “Alhamdulillah Pemilu kemarin di Kabupaten Barito Kuala berjalan dengan sukses ditandai dengan meningkatnya partisipasi pemilih serta tidak adanya sengketa pemilu di Mahkamah Konsitusi,” ujarnya.

    Baca Juga :   Kolaborasi Pemkab dan Polres Balangan Kucurkan Air Bersih di Kampung Hampang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI