Amazing Qurban Akan Salurkan Daging ke Palestina dan Uganda

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Konflik yang terjadi di Uganda dan Palestina membuat banyak kalangan merasa prihatin dengan banyaknya penderitaan warga di sana. Karena itulah Cinta Quran Foundation berupaya meluaskan manfaat kurban di kedua negara tersebut.

    Menggandeng International Networking for Humanitarian (INH) yang dipimpin Muhammad Husein, yayasan itu berusaha membantu warga Palestina dan Uganda melalui Amazing Qurban 1445 H tahun ini. Upaya itu dengan penyaluran qurban ke wilayah Gaza.

    Husein menjelaskan, pihaknya akan melakukan penyembelihan di Kairo Mesir untuk kemudian menyalurkan dagingnya dalam bentuk frozen meat ke Gaza.

    Baca juga: Musisi Armand Maulana Ajak Masyarakat Ikut Amazing Qurban di Cinta Quran

    “Penyembelihan akan kita lakukan di Kairo Mesir kemudian dagingnya akan kita masukkan dalam container dalam bentuk frozen meat untuk segera kita kirim ke Gaza melalui gerbang Rafah.” katanya pada wartawan termasuk Wartabanjar.com, dalam konferensi persnya di kawasan Bintarom Jakarta Selatan, Jumat (07/06/2024).

    Adapun bentuk program Quran dalam Amazing Qurban untuk Gaza yakni bantuan operasional pendidikan Quran bagi anak-anak penghafal Quran yang sampai saat ini mereka pelajari di tenda-tenda pengungsian.

    Selain Gaza, penyaluran qurban ke Uganda bekerja sama dengan Hands Foundation akan menyalurkan hewan qurban di Uganda Barat, tepatnya di sekolah Islam Salam Education Center yang memiliki 600 orang santri mukim dan belajar secara gratis.

    Baca juga: 10 Amalan dengan Pahala Setara Haji dan Umrah, Baik Dilakukan di Awal Zulhijjah

    Baca Juga :   Dalam Dua Pekan 10 Jembatan Mendadak Runtuh di India, Diduga Gara-gara Ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI