Pemkab Banjar Gelar Apel Peringatan Hari Lahir Pancasila

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Apel Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di halaman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-Alun Ratu Zalecha, Sabtu (1/6/2024).

    Sebagai inspektur upacara, Dandim 1006/Banjar, Letkolkav Zulkifer Sembiring. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan Pancasila harus terus digunakan sebagai dasar hidup berbangsa dan bernegara.

    “Sehingga nilai-nilai pancasila dari sila kesatu hingga kelima menjadi menjadi pemersatu kita,” ujar Letkolkav Zulkifer Sembiring.

    Baca Juga

    Pipa Bocor di Jalan Gubernur Syarkawi Diduga Milik PTAM Intan Banjar

    Zulkifer juga menjelaskan, Bangsa Indonesia sudah banyak melalui masa sulit. Mulai dari penjajahan, pemberontakan di dalam negeri sendiri sampai hal-hal lain yang bersifat politis.

    “Tapi Alhamdulillah bisa kita lalui dan NKRI tetap terus berdiri kokoh, ini semua berkat adanya Pancasila,” tandasnya.

    Seperti semboyan Republik Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

    “Walaupun negara kita ini terdiri dari berbagai suku dan agama, bangsa kita ini tetap satu kesatuan,” ujar Zulkifer lagi.

    Dandim 1006/Banjar, Letkolkav Zulkifer Sembiring, Sabtu (1/6). (Wartabanjar.com_nurul octavianie)

    Apel Harlah Pancasila diikuti oleh Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Alhabsyi, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman, dan unsur forkopimda Kabupaten Banjar. Selain itu, hadir juga perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banjar, dan perwakilan organisasi pemuda di Kabupaten Banjar seperti KNPI Kabupaten Banjar dan XPAS Borneo. (nurul octaviani)

    Baca Juga :   4 Bulan Meninggal Jasad di Jalan Kasturi Banjarbaru Alami Mumifiksi, Begini Penjelasan Polisi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI