Projo Bakal Kongres, Tentukan Arah Transformasi Relawan Jokowi

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA Relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Projo, akan menggelar kongres tahun ini. Kongres tersebut akan membahas masa depan relawan Pro Jokowi.

    Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo menyebut, pihaknya tidak menutup peluang organisasi relawan ini akan berubah bentuk alias bertransformasi.

    Pelaksanaan kongres lima tahunan Projo direncanakan sebelum Oktober 2024. Terakhir kali Projo melaksanakan kongres pada Desember 2019 lalu.

    Baca juga: Empat Cagub Ini Dipastikan Dapat Dukungan Relawan Projo

    Rencana kongres ini diungkapkan Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus, di kantor DPP Projo, Jaksel, Jumat (31/5/2024). Panel mengatakan agenda kongres merupakan agenda yang krusial karena menyangkut masa depan Projo.

    “Jadi itu agenda yang cukup besar bagi Projo, sangat menentukan bagaimana proses transformasi Projo akan terjadi di situ, karena banyak pertanyaan juga bagaimana nasib Projo ke depan dan akan diputuskan di sana nanti,” kata Panel Barus.

    Panel enggan menyampaikan transformasi Projo setelah Jokowi tak lagi menjadi Presiden. Hal itu termasuk peluang Projo menjadi partai politik (parpol).

    Baca juga: Jelang Pensiun, Ini Alasan Presiden Jokowi Harus Pimpin Parpol

    “Bagaimana nasib Projo ke depan akan dilihat di kongres nanti, kalau Projo jadi partai, dari dulu sudah jadi, ya nanti dulu, tunggu saja di kongres,” ujarnya.

    Seperti diketahui, fenomena relawan sudah dikenal sejak lama dalam dunia politik di tanah air. Relawan dianggap sebagai suatu kekuatan dukungan non partai yang bisa mengantarkan seseorang sebagai calon pemimpin.

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI