Politisi Senior HM Yunani Lamar Jadi Bacawabup Gerindra di Pilkada Banjar 2024

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Politis senior Partai Amanat Nasional (PAN), HM Yunani mendaftarkan diri ke Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Banjar di Pilkada 2024. Dirinya mengambil formulir pendaftaran di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Kamis (16/05/2024) sore.

    “Kita mendaftarkan diri di Gerindra sebagai Bakal Calon Wakil Bupati,” ungkap Yunani seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Anggota Komisi III DPRD Banjar tersebut juga membeberkan alasannya memilih sebagai Bacawabup. Karena di Pilkada sebelumnya, ia sempat mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari jalur independen alias perorangan.

    Sedangkan di Pilkada 2024 ini, dirinya merasa persaingan Bacabup lumayan ketat. Sehingga berdasarkan kalkulasi, bakal sulit untuk mendapatkan kendaraan politik jika maju sebagai Bacabup.

    Baca juga: Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media Ajak Awasi Prosesnya

    “Jadi kali ini kita biasa saja yakni sebagai Wakil, bukan sebagai Bupati,” ujarnya lagi.

    Selain mendaftar ke Partai Gerindra, Yunani rupanya juga sudah mendaftar di beberapa parpol lain seperti Partai Golkar dan Partai Nasdem. Ia juga menyatakan sudah mengembalikan formulir pendaftaran dari dua partai tersebut.

    “Kita sudah menyerahkan blangko (formulir) ke Golkar hari ini tadi sekitar jam 3 sore,” pungkasnya.

    Sementara di Partai Golkar, HM Yunani bakal bersaing dengan tujuh nama. Mereka adalah Camat Aranio Dedy Kurniadi, politisi PKB Pribadi Heru Jaya dan Said Muhammad Rifqi Al Habsyi

    Baca Juga :   Fasilitas di Lokasi Wisata Sungai Maranting ini Terus Dibenahi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI