Kawulo Alit Indonesia Apresiasi Kinerja Polri Amankan Arus Mudik Lebaran

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kawulo Alit Indonesia (KAI) apresiasi lancarnya arus mudik 2024. Hal itu menyusul hasil survey Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat pada kinerja Polri.

    Presiden KAI, Ali Mahsun Atmo mengatakan, masyarakat mengaku puas dengan lancarnya arus mudik berkat Operasi Ketupat 2024. Apalagi Polri berkomitmen mengawal masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2024.

    “Apresiasi atas keberhasilan operasi ketupat oleh kepolisian arus mudik dan arus balik lancar, masyarakat puas, aman, nyaman, ceria dan bermakna berlebaran di kampung halaman,” kata Ali seperti dikutip Wartabanjar.com dalam keterangan, Kamis (16/5/2024).

    Selain itu kata Ali, keberhasilan Operasi Ketupat karena sinergitas yang terjalin antara Polri dengan TNI, Kementerian dan Lembaga terkait untuk memberikan jaminan kepada masyarakat bisa berlebaran di kampung halaman.

    Baca juga: Politisi Senior HM Yunani Lamar Jadi Bacawabup Gerindra di Pilkada Banjar 2024

    “Iini semua atas keberhasilan Operasi Ketupat, Polri bersama TNI, lembaga dan pemerintah terkait untuk memberikan jaminan kepada masyarakat,” ucap pimpinan Kawulo Alit Indonesia ini.

    Untuk diketahui, dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia kepada 1.217 responden mengaku puas dengan penyelenggaraan mudik tahun ini. Kepuasan masyarakat meningkat dari 82,60%% pada 2023 menjadi 90,4 % pada tahun ini.

    Selain dari pelayanan angkutan umum, kondisi jalan dan ketersediaan bahan bakar, yang menjadi evaluasi positif terkait dengan pengaturan lalulintas dan kebijakan polisi soal pemberlakuan One Way dan Contraflow di ruas tol pada saat arus mudik dan arus balik lebaran. (Sidik Purwoko)

    Baca Juga :   Pencurian Alat EWS Masih Jadi Persoalan Serius di Wilayah Perairan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI