Guna Terpenuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemkab Tanah Bumbu Galakkan Pangan Murah

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian mengadakan Gerakan pangan murah.

    Kegiatan berlangsung di Lapangan Sepakbola, Batulicin, Selasa (14/5/2024) kemarin.

    Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eryanto Rais membuka kegiatan tersebut.

    Eryanto mengatakan, kegiatan ini sesuai instruksi Bupati bersama Dinas terkait untuk membantu terpenuhinya kebutuhan perekonomian masyarakat.

    Selain itu, juga seiring dengan imbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, dalam penanganan inflasi di seluruh Indonesia.

    “Alhamdulillah Gerakan pangan murah kami laksanakan khususnya di Tanah Bumbu. Tujuannya untuk pengendalian inflasi daerah,” terangnya.

    Kepala DKPP Tanah Bumbu, Hairuddin melalui Sekretaris DKPP, Lamijan menyampaikan, bahwa DKPP terus melakukan berbagai upaya, penekanan pelonjakan inflasi daerah.

    Program lain yang turut berkontribusi disebutkan Lamijan, seperti gerakan tanam dan gerakan panen melalui komoditas Ketahanan Pangan dan Hortikultura.

    “Jadi kegiatan Ketahanan Pangan dan Hortikultura, terus bergeliat untuk mendukung penekanan inflasi khususnya di Tanah Bumbu,” pungkasnya.

    Baca Juga : Pemkab Tanah Bumbu Ikuti Penilaian Percepatan Kinerja Penurunan Stunting

    Sementara itu, terkait Gerakan pangan murah ini masyarakat tampak berbondong-bondong menenteng belanjaan.

    Berbagai macam jenis sembako kebutuhan masyarakat, disuguhkan pada program Gerakan Pangan Murah tersebut.

    Baca Juga :   Pemkot Banjarbaru Beri Teman Tuli Bimtek Bahasa Isyarat Agama Islam

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI