Gelar Seminar Pertanian, Pemkab Barsel Bertekad Wujudkan Ketahanan Pangan dan Smart Teknologi

    WARTABANJAR.COM, BARITO SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) melaksanakan Seminar Pertanian, Senin (13/05/2024). Kegiatan dibuka secara resmi oleh pejabat (pj) bupati H. Deddy Minarwan, di Aula Bappeda Barsel, pukul 10.00 WIB.

    Dengan mengusung tema Penguatan Ketahanan Pangan Melalui Smart Technology Menuju Pertanian Tangguh dan Modern, kegiatan tersebut mengundang narasumber Prof. Dr. Ir. Muhidin M. Si dari Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Malang. Hadir dalam acara pembukaan seminar, Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan, Sekda Barsel Edy Purwanto, Kepala DKPPP Barsel Ida Safitri dan sejumlah kepala OPD di Barsel.

    Kepada wartawan termasuk Wartabanjar.com, Pj Bupati Barsel mengapresiasi kedatangan Guru Besar Unmuh Malang yang mau membagikan ilmunya pada para peserta seminar. Karena ilmu tentang ketahanan pangan dan smart teknologi sangat bermanfaat bagi para penyuluh pertanian.

    Baca juga: Ratusan PNS Barsel Ucapkan Sumpahnya, Begini Pesan Pj Bupati Pada Mereka

    “Kami mengucapkan selamat datang kepada guru besar Universitas Muhammadiyah Malang Prof. Dr. Ir. Muhidin M. Si. yang telah berkenan hadir pada kegiatan seminar pertanian ini dan akan memberikan ilmu-ilmu beliau terkait dengan pertanian, terkait dengan ketahanan pangan, terkait dengan smart teknologi, kepada seluruh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kita,” kata Deddy.

    Dirinya berharap para peserta bisa menyerap semua yang disampaikan narasumber yang merupakan putra daerah Barsel. Karena itulah, PJ Bupati yakin Prof Muhidin dengan senang hati membagikan ilmunya sebagai wujud kecintaan putra Bangkuang itu dalam membangun Barsel.

    Baca Juga :   Banjir Bandang 2 Meter Rendam Puluhan Kampung di Makaham Ulu, Pemprov Kaltim Kirim Bantuan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI