Jelang Pasang ATCS, Dishub Banjarbaru Gelar Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Pangeran Suriansyah

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Pangeran Suriansyah pada Rabu (8/5/2024). Rekayasa lalin ini dilakukan untuk menindak lanjuti rencana pemasangan ATCS (lampu merah) di Simpang Samsat Banjarbaru pada Juni 2024.

    Dalam rekayasa tersebut, ada dua U-Turn yang ditutup persisnya di depan lapangan basket rebatiq Banjarbaru dan di depan kantor Kecamatan Banjarbaru Utara.

    Saat pelaksanaan rekayasa, para pedagang kaki lima dilarang berjualan di sepanjang jalan Pangeran Suriansyah.

    Namun, pada hari pertama rekayasa, terpantau masih ada sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan di depan SMK Telkom Banjarbaru.

    Baca juga: Apindo Layangkan Protes ke PUPR Gara-Gara Perbaikan Jalan Malah Bikin Macet Parah

    “Fokus kami saat ini adalah memastikan sepanjang jalan Pangeran Suriansyah ini bersih dari parkir dan pedagang,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Banjarbaru, Muhammad Mirhansyah seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Terkait hal tersebut, Dishub Banjarbaru akan berkoordinasi dengan Satpol PP Banjarbaru untuk penertiban para PKL.

    Selain itu, Mirhan juga akan memaksimalkan sejumlah rambu seperti rambu larangan parkir dan petunjuk satu arah di sepanjang jalan tersebut.

    Baca juga: Pura-Pura Tanya Harga Barang Bekas, Tak Tahunya Pelaku Ini Nyolong 3 Ponsel

    Rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan berkelanjutan sambil melihat kondisi lapangan dalam beberapa waktu yang akan datang sebagai bahan evaluasi ke depannya,” tambahnya lagi. (Nurul Octaviani)

    Baca Juga :   Lahan Pertanian di Balangan Berkurang, Berikut Penyebabnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI