Bapenda Tanah Bumbu Launching Aplikasi Dashboard, Ini Gunanya

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan meluncurkan aplikasi dashboard di Batulicin, Rabu (8/5/2025).

    Kepala Bapenda Tanbu, H Deny Hariyanto meluncurkan sekaligus membuka sosialisasi aplikasi dashboard tersebut.

    Deny Hariyanto menyambut baik dengan adanya inovasi yang dilakukan jajarannya.

    Menurutnya, aplikasi ini sangat diperlukan pada saat rapat dengan pimpinan daerah. Sehingga pemerintah daerah dapat mengevaluasi kinerja Bapenda serta merumuskan strategi yang lebih tepat untuk meningkatkan pendapatan daerah.

    Ia berharap, aplikasi dashboard bisa terus dijalankan dan terus dikembangkan dalam mendukung kemajuan di era digital. Serta sebagai bagian dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

    Adapun aplikasi dashboard ini merupakan inovasi dari Kasubid Pendapatan Daerah Bapenda Tanbu, Muhammad Ridwan. Yang juga peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Tahun 2024.

    Baca Juga : Wakil Bupati Muh Rusli Apresiasi TMMD ke-120 digelar di Tanah Bumbu

    Muhammad Ridwan mengatakan, aplikasi dashboard merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelaporan pendapatan daerah dengan segala fitur dan manfaatnya.

    “Dashbord Pendapatan diharapkan dapat menjadi solusi canggih yang mendukung transformasi digital di sektor Pendapatan Daerah,” ucapnya.

    Ia menjelaskan, Aplikasi Dashboard adalah aplikasi yang dapat di akses dengan mudah dan cepat dari manapun dan kapanpun selama terhubung dengan internet.

    Aplikasi ini dapat membantu dalam memantau pendapatan daerah secara real-time tanpa perlu menunggu laporan bulanan atau triwulanan.

    Baca Juga :   22 Pengurus Saka Anti Narkoba Balangan Resmi Dilantik

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI