Bikin Heboh, Pemilik Akun TikTok @yahyanadya yang Unggah Bangunan Sekolah Rusak di Desa Tamban Kapuas Minta Maaf, Sebut Hanya untuk Konten

    WARTABANJAR.COM, KAPUAS- Pemilik akun TikTok @yahyanadya belum lama ini membuat heboh jagat maya karena unggahannya mengkritik bangunan sekolah membuat gaduh netizen.

    Ia belum lama ini mengunggah sebuah konten video berisi keluhannya karena sekolahnya, yakni Madrasah Ibtidaiyah Darul Huda di Desa Tamban, Jalan Sekunder Utara Km. 20, Tamban Baru Tengah, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kondisinya mengenaskan.

    Dalam video yang diunggahnya tampak bangunan sekolah berbahan kayu tersebut mengalami banyak kerusakan.

    Plafon atapnya ditutup terpal hingga dindingnya juga lantainya banyak yang bolong.

    “Bukan bercerita tentang desa, ini bercerita tentang sekolah Madrasah Ibtidaiyah Darul Huda yang banyak kelulusan dari sini,” ujarnya.

    Ia mengaku lulus dari sekolah tersebut sekitar 15 tahun lalu lulus namun dulu kondisinya masih jauh lebih bagus dari sekarang.

    “Apakah layak anak-anak penerus bangsa kita menuntut ilmu di ruangan yang seperti ini?” katanya lagi.

    Ia kemudian meminta pemerintah setempat, menteri pendidikan hingga presiden agar memperhatikan sekolah tersebut supaya tidak bocor lagi saat hujan dan tak goyang saat ada angin.

    Unggahannya itu kemudian membuat heboh di media sosial, namun kemudian dia mengklarifikasi lagi bahwa konten itu sengaja dibuatnya dan meminta maaf karena telah menyebabkan kegaduhan.

    Ia kemudian mengaku bahwa kini sekolah tersebut telah diperbaiki sehingga kondisinya sudah lebih bagus.

    Ia juga mengaku bahwa bangunan sekolah yang direkamnya di video pertama adalah bagian sekolah yang memang rusak, sementara bagian lain yang sudah diperbaiki tidak direkamnya.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI