Baterai Ponsel Lowbatt Saat Tidak Tersedia Colokan Listrik? Coba Cara Ini Biar Lebih Irit

    Hal itu tentu saja bisa mengurangi beban baterai ponsel anda lebih irit. Selain itu, anda juga bisa mengurangi pengeluaran data jaringan seluler yang anda gunakan.

    4. Atur layar

    Layar merupakan komponen yang paling banyak mengonsumsi daya. Semakin cerah layar, semakin banyak juga daya baterai yang dikonsumsi.

    Baca juga: BPS Sebut Alasan Harga Beras di 8 Provinsi Termasuk Kalteng Susah Turun Karena Sebab ini

    Oleh karena itu, disarankan untuk menyalakan fitur kecerahan adaptif supaya tingkat kecerahan bisa menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan di sekitar. Juga disarankan untuk pilih durasi kunci layar otomatis yang paling cepat yaitu 15 detik begitu ponsel tidak digunakan.

    5. Batasi lokasi dan data

    Lokasi merupakan salah satu fitur yang membuat baterai boros. Oleh karena itu, matikan setingan Global Positioning System alias GPS anda ketika tidak digunakan.

    Baru ketika anda sedang ingin menggunakan Google Maps atau aktifitas yang memang mengharuskan penggunaan GPS, anda bisa menyalakannya kembali.

    Alasannya, daya baterai anda bakal terkuras jika ponsel membutuhkan sambungan dengan satelit yang mendeteksi posisi pergerakan anda di bumi ini.

    Baca juga: Rupiah Menguat Lantaran The Fed Batalkan Kenaikan Suku Bunga AS

    6. Mode hemat baterai

    Mode hemat baterai dapat secara otomatis mematikan aplikasi yang masih bekerja di latar belakang. Mode hemat baterai juga akan mematikan fitur dan aplikasi yang memakan banyak daya.

    Penulis menyarankan, setting setelan mode hemat baterai ini sesuai dengan jadwal istirahat anda pada malam hari. Dengan demikian baterai ponsel bakal lebih irit penggunaannya. (Sidik Purwoko)

    Baca Juga :   Yamaha Gelar Lomba Foto dan Kelas Belajar Fotografi Bersama Fotografer Senior Banua Donny Sophandi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI