Jelang Laga Indonesia VS Korsel, Coach Shin Tae-Yong Akui Bimbang Lawan Negerinya Sendiri?

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Coach Shin Tae-yong yang selama ini melatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 mengaku bimbang karena harus menghadapi negerinya sendiri. Pengakuan itu disampaikannya menjelang laga Indonesia vs Korea Selatan (Korsel) di perempat final Piala Asia U-23 2024, Kamis (25/4) pukul 23.00 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

    Sebenarnya Shin Tae-Yong sudah pernah membawa timnas Indonesia U-19 menghadapi Korsel pada pertandingan ujicoba beberapa tahun lalu. Namun kali ini, Garuda muda akan memainkan pertandingan hidup-mati yang berpengaruh pada langkah selanjutnya.

    “Ini adalah pengalaman pertama saya untuk bermain melawan negara saya sendiri. Dan sejujurnya ini sulit bagi saya. Jika saya tidak pernah melatih timnas Korea Selatan, mungkin tidak sesulit ini,” katanya seperti dikutip Wartabanjar.com dari konferensi persnya sebelum pertandingan, Rabu (24/04/2024).

    “Saya melatih timnas U-23, U-20, dan senior Korsel. Saya hanya memikirkan menyanyikan lagu kebangsaan bersama pemain Korsel lainnya, saat itu saya melakukan yang terbaik untuk melawan negara lain bersama timnas Korsel. Maka ini benar-benar berat bagi saya,” tambahnya.

    Baca juga: Gelar Patroli, Petugas Polsek Jaro Minta Para Remaja Nongkrong Sore Segera Pulang

    Seperti diutarakan sebelumnya, Coach berharap tim asuhannya yang lolos ke perempat final sebagai runner up Grup A akan bertemu Jepang yang diperkirakan menjadi juara grup. Namun Korsel justru lolos sebagai juara Grup B untuk bertemu Indonesia.

    “Mengenai perasaan saya, pelatih mereka (Hwan Sung-hon) dan juga Korsel adalah negara saya sendiri. Saya hanya ingin bertemu negara saya di final, itulah yang saya pikirkan sebelum kompetisi,” katanya.

    Baca Juga :   Kondisi De Bruyne Belum Menentu, Fans Khawatir Saat Man City Menjamu Arsenal

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI