Dicurangi, Kabarnya Timnas Indonesia U-23 Pilih Keluar AFF dan Masuk EAFF? Hoaks!

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 dikabarkan angkat kaki dari kejuaraan piala ASEAN Football Federation (AFF). Timnas Garuda disebut-sebut pindah ke East Asian Football Federation (EAFF) setelah dirugikan wasit Nasrullo Kabirov di laga melawan Qatar, Senin (15/04/2024).

    Namun ternyata berita itu hanya hoaks alias palsu. Kabar palsu itu beredar di media sosial Facebook, ketika sebuah unggahan video yang mengklaim bahwa AFF terancam akan rugi besar jika Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Timnas Indonesia angkat kaki dan pindah ke East Asian Football Federation (EAFF). Unggahan video tersebut telah disukai sebanyak 1.300 pengguna Facebook.

    Faktanya, dilansir Wartabanjar.com dari cekfakta.tempo.co, tidak ada pernyataan resmi dari PSSI terkait klaim tersebut. Begitu pula dengan pihak AFF dan Federation Internationale de Football Association (FIFA) sebagai induk federasi sepak bola seluruh dunia. Sedangkan video Timnas Indonesia U-23 yang beredar tersebut merupakan kolase dari foto dan video dari peristiwa yang berbeda-beda.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia didera kekalahan saat berlaga di kandang lawan Qatar dengan skor 0-2 di Jassim Bin Hamad Stadium. Kekalahan itu disebut-sebut karena wasit Nasrullo Kabirov berlaku curang memihak Qatar.

    Keberpihakan tersebut mulai dari pemberian kartu merah ke pemain Indonesia termasuk hadiah penalti kepada Qatar. Wasit Nasrullo mengenakan kartu merah pada Ivar Jenner yang tidak melakukan pelanggaran. Selain itu wasit dinilai berat sebelah di berbagai keputusannya yang menguntungkan Qatar.

    Baca Juga :   Update Jelang Inggris vs Swiss di Euro 224: Shaw Siap Tampil, Bellingham Dipertimbangkan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI