Haul ke-218 Datu Kelampayan Akan Disiarkan Secara Live Streaming

    WARTABANJAR.COM – Haul Muhammad Arsyad Al Banjari atau yang lebih dikenal dengan Datu Kelampayan ke-218 akan digelar pada 6 Syawal 1445 Hijriah/15 April 2024.

    Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel akan memberikan bantuan berupa penyediaan sarana visual, publikasi, serta telekomunikasi.

    “Ada beberapa kegiatan yang didukung oleh bidang kami, terkait dengan publikasi kemudian penyiaran dan beberapa dukungan terhadap kegiatan di acara secara langsung, sebelumnya tim kami berdiskusi dengan panitia jika ada beberapa hal yang kami siapkan diantaranya adalah penguatan infrastruktur jaringan,” ujar Kepala Diskominfo Kalsel, Muslim, di Banjarbaru, Kamis (11/4/2024).

    Lokasi pelaksanaan Haul dipusatkan di masjid Tuhfaturraghibin Dalam Pagar Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar. Berjarak sekitar 5 km dengan makam Datu Kelampayan.

    Muslim menerangkan kesiapannya untuk fasilitas live streaming, akan dilakukan persiapan infrastruktur jaringan, menyediakan modem indihome 100 mbps milik panitia dan modem 300 mbps milik Diskominfo.

    Modem kebutuhan streaming Diskominfo akan ditindaklanjuti dengan pemasangan modem akan direncanakan pada Minggu sebelum cuti bersama Idulfitri.

    Kemudian penguatan sinyal, Muslim memaparkan akan melakukan koordinasi dengan Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat untuk dukungan penguatan sinyal selama acara berlangsung.

    Pihak Telkomsel sendiri telah melakukan survei ke area masjid Tuhfaturraghibin, sementara XL telah memberikan respon positif.

    Perangkat dan operator live streaming disebutkan jika perangkat dan operator utama dipegang oleh panitia penyelenggara, sedangkan Pemprov Kalsel dalam hal ini Dinas Kominfo dan Biro Umum menyiapkan perangkat dan operator tambahan sesuai kebutuhan.

    Baca Juga :   Jajaran Diskominfo Batola Ikuti Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai Ideologi Pancasila

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI