Bernuansa Agamis, Kabupaten Tanah Bumbu Peringati HUT ke 21, Bupati Zairullah Azhar Berikan Pesan Khusus

    Ia juga menyampaikan, untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang berkelanjutan harus menjaga persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan.

    Dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh maka akan mampu mengatasi tantangan dan rintangan yang menghadang.

    Gubernur juga mengapresiasi Tanah Bumbu dalam pembangunan di Kalimantan Selatan karena telah memberikan sumbangsih yang besar khususnya pada sekor pertanian dan pertambangan.

    “Pertanian Tanbu telah menopang ketahanan pangan Kalsel, sementara sektor pertambangan berkontribusi signifikan terhadap pendapatan asli daerah (PAD),” ungkapnya.

    Selain itu, Gubernur juga mengajak agar Tanbu terus mengembangkan potensi-potensi daerah lainnya seperti sektor pariwisata, karena Tanbu memiliki keindahan alam yang eksotis dan kekayaan budaya yang potensial untuk dikembangkan menjadi daya tarik wisata.

    Kemudian, usaha kecil dan menengah juga hendaknya menjadi fokus perhatian, agar terus didukung, dibina dan difasilitasi untuk peningkatan kualitas dan kuantitas, pengembangan produk dan kemasan, perluasan pemasaran melalui program promosi dan gelar produk pada setiap ajang-ajang baik daerah, nasional, bahkan internasional.

    “Jika sektor UMKM ini berkembang, maka akan menjadi penggerak ekonomi kerakyatan dan penyediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” pungkasnya.

    Sementara itu, terkait acara HUT ke-21 Tanbu ini dirangkai dengan ceramah agama oleh K.H. Zainuddin Rais, buka puasa dan salat magrib berjemaah.

    Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori Internasional Juara 2 MTQ Antar Bangsa BKPRMI dan DMDI tahun 2018, yakni Ustaz Ahmad Busyairi yang merupakan putra asli Tanah Bumbu.

    Baca Juga :   Jelang Haul Ke-259 Datu Sanggul Polres Tapin Gelar Rakor, Diperkirakan Dihadiri 20 Ribu Jemaah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI