Utut: Ramadhan Cup Tahun Depan Harus Lebih Meriah

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Turnamen Catur Ramadhan Cup 2924 yang digelar Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) diharapkan akan lebih meriah tahun depan. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PB PERCASI Utut Adianto kepada wartawan di Jakarta, Minggu (31/03/2024).

    Utut mengungkapkan, harapannya itu lantaran Ramadhan Cup mendatang akan menjadi turnamen yang bertepatan dengan momentum pindah ibukota ke IKN. Selain itu, tahun depan merupakan tahun terakhirnya sebagai ketua umum yang telah habis masa kepengurusan.

    “Tahun depan ibu kota negara, dugaan saya sudah pindah ke Nusantara, jadi tahun depan harus lebih baik,” kata Utut seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Namun sebelum mengarah jauh ke tahun depan, Utut mengingatkan akan ada turnamen-turnamen penting seperti turnamen Grand Master, Olimpiade dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

    Baca juga: Pasukan Israel Kepung Ratusan Pasien di RS Indonesia Al Shifa

    “Kita ke depan ada tantangan itu bulan April pada turnamen Grand Master, tentu enggak semua bisa main… kemudian bulan Agustus kita mengirim tim ke Laos (untuk turnamen) kelompok umum. Bulan September akan pergi ke Olimpiade tetapi bentrok dengan PON,” ujar Utut.

    Sementara itu Sekjen PB PERCASI Hendry Hendratno mengatakan terjadi penurunan peserta dalam Ramadhan Cup PB PERCASI 2024 karena bentrok dengan turnamen catur tingkat junior di DKI Jakarta yang membuat sejumlah peserta terbagi perhatian.

    Namun Hendry Hendratno memastikan kualitas Ramadhan Cup tak pernah menurun selama 22 tahun ini.

    Baca Juga :   Tanpa Bojan Hodak, Persib Mulai Berlatih Awali Pra Musim BRI Liga 1 2024/25, Dua Pemain Dipastikan Hengkang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI