Partai Gerindra Gembira PPP Gabung Koalisi Indonesia Maju

    WARTABANJAR, JAKARTA – Partai Gerindra merespons isu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ingin bergabung dalam pemerintahan pasangan terpilih, Prabowo-Gibran. Gerindra tentu saja akan dengan senang hati dan sangat terbuka untuk PPP.

    Demikian dikatakan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta Rabu (27/03/2024) hari ini. Menurut Dasco, pihaknya terbuka untuk siapapun yang mau bekerja sama dengan kabinet.

    “Kalau 02 atau Pak Prabowo Mas Gibran itu kemudian selalu mengatakan terbuka untuk bekerja sama dalam kabinet ke depan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

    Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara menegaskan, sejauh ini belum ada pembahasan apapun yang muncul di internal PPP terkait posisi partainya mendatang. Namun Dasco memastikan bahwa Prabowo-Gibran terbuka bagi siapa pun yang ingin mendukung pemerintahan ke depan.

    Baca juga: Jembatan Baltimore Runtuh DItabrak Kapal Kargo Singapura, Ini Yang Dilakukan Tetangga

    “Oleh karena itu kepada pihak-pihak yang kemudian menyatakan ingin bekerja sama dalam membangun Indonesia ke depan tentunya kami atau 02 sangat terbuka,” kata Wakil Ketua DPR RI itu.

    Sebelumnya sinyal PPP merapat ke koalisi Prabowo-Gibran itu diungkap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. Selain PPP, Habiburokhman menyebut Partai NasDem juga bakal bergabung ke koalisi partai politik (parpol) pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

    “Tentu itu tondo-tondo (tanda-tanda) atau signal yang amat kuat bahwa NasDem dan PPP akan bergabung dengan kami,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (22/3/2024).

    Baca Juga :   OIKN: Warga Terdampak Ibukota Dibangunkan Rumah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI