Masjid Istiqlal Gelar Pelajaran Bahasa Mandarin, Begini Keseruannya

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA –  Masjid Istiqlal dikenal sebagai masjid terbesar se -Asia Tenggara. Bukan hanya populer sebagai ikon Jakarta, masjid ini juga telah lama menjadi bukti toleransi keberagaman di Indonesia.

    Masjid Istiqlal yang mampu menampung ratusan ribu jemaah itu kali ini menjadi tempat bagi puluhan orang untuk belajar bahasa Mandarin, aktivitas yang jarang ditemui di masjid pada umumnya.

    Kelas kursus bahasa Mandarin di Masjid Istiqlal mulai berjalan sejak awal bulan ini. Para pesertanya, hampir 30 peserta yang terdaftar yang sebagian besar merupakan para staf masjid tersebut.

    Baca juga: Vladimir Putin: “Ukraina Terlibat Teror di Gedung Konser”, Namun Kyiv Membantahnya

    Namun, beberapa peserta juga berasal dari masyarakat umum. Juli, seorang ibu rumah tangga yang mengikuti kelas gratis ini setelah mendapatkan informasi yang disebarkan oleh gereja tempatnya beribadah.

    “(Saya) berminat mengikuti kursus ini karena memang hobi belajar bahasa dan waktu kursusnya ternyata cocok dengan jam kerja. Kursus ini sangat bagus, apalagi dilakukan di masjid sehingga menjadi lebih menarik,” ujarnya, yang ditemui seusai kursus pada Kamis (21/3).

    Kursus tersebut berlangsung dua kali dalam sepekan, yakni pada Selasa dan Kamis selama dua jam mulai pukul 13.00 WIB.

    Pelatihan tahap pertama yang didukung oleh Kedutaan Besar China di Indonesia dan Pusat Bahasa Mandarin (PBM) Universitas Al-Azhar Indonesia ini akan berlangsung selama tiga bulan dan menyediakan kelas HSK level 1.

    Selain Juli, setidaknya ada empat murid lainnya yang juga merupakan masyarakat umum yang mengikuti kursus tersebut, mayoritas diantaranya mendaftar melalui informasi yang disebarkan oleh Gereja Katedral yang menjadi mitra Masjid Istiqlal.

    Baca Juga :   KPU Jakarta Terima Perbaikan Dokumen Bakal Pasangan Calon Perorangan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI