170 Relawan Dikerahkan Membantu Tim Medis di Makkah Selama Ramadhan

    WARTABANJAR.COM, RIYADH – Direktorat Jenderal Kesehatan di Makkah telah mengerahkan tim relawan untuk mendukung staf medis di Makkah selama Ramadhan.

    Para relawan bekerja di rumah sakit dan pusat kesehatan di wilayah pusat, di Masjidil Haram dan di stasiun kereta Haramain.

    Mereka mengambil bagian dalam kampanye kesadaran dan pendidikan kesehatan, serta memberikan layanan pertolongan pertama bagi penumpang kereta api, menurut laporan Saudi Press Agency (SPA).

    Direktorat mengatakan bahwa Proyek Kesehatan Sawaed memulai pekerjaan bantuan pada hari pertama Ramadhan, memberikan pertolongan pertama dan layanan penyelamatan jiwa kepada jamaah dan jamaah di Masjidil Haram.

    Sebanyak 170 relawan pria dan wanita yang dibagi menjadi enam tim mengambil bagian dalam proyek tahun ini di lokasi sekitar Masjidil Haram.

    Platform relawan kesehatan ini meluncurkan peluang selama musim Ramadhan dan Haji setiap tahunnya untuk mendorong masyarakat Saudi agar berkontribusi kembali kepada masyarakat.

    Ratusan relawan mengambil bagian dalam Proyek Kesehatan Sawaed setiap tahun. Pada Ramadhan kali ini, dibuka layanan penerjemahan relawan yang memberikan kesempatan kepada 12 orang untuk membantu memudahkan komunikasi antara pasien asing dan tim medis Arab Saudi.

    Direktorat tersebut, melalui Proyek Kesehatan Sawaed, juga telah menyediakan berbagai layanan medis keliling dan kotak pertolongan pertama selama bulan suci ini. (ernawati)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   2 Kali Berkas Dikembalikan Jaksa, Kuasa Hukum Pegi Anggap Polda Jabar Tidak Sesuai SOP

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI