Dosen ULM: Bisnis Bumdes Harus Dikelola Efektif dan Efisien Demi Kemajuan Desa

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Pengelolaan bisnis yang efektif dan efisien bagi kemajuan badan usaha milik desa (Bumdes) penting dilakukan, juga memberikan contoh konkret dan strategi untuk diterapkan dalam konteks desa.

    Hal itu disampaikan oleh Dosen Peternakan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Anis Wahdi di acara pelatihan peningkatan kapasitas pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), 6-8 Maret 2024 di Hotel Treepark, Banjarmasin yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Karang Intan.

    “Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pengurus Bumdes dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang manajemen bisnis dan dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh untuk mengembangkan potensi ekonomi lokal,” katanya.

    Ia juga memberikan wawasan yang berharga tentang manajemen bisnis dengan menggunakan model canvas.

    Acara ini diikuti para peserta dengan penuh antusias.

    Pelatihan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Banjar, Syahrialuddin, S.Sos, M.A.P, yang memberikan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan kapasitas pengurus Bumdes dalam mengelola dan mengembangkan potensi ekonomi desa, pentingnya peran BUMDes dalam menggerakkan perekonomian di tingkat desa serta memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan pelatihan ini.

    Kadis PMD berharapa ke depannya Bumdes dapat menjadi motor penggerak utama dalam pembangunan ekonomi masyarakat desa serta mampu memberikan dampak yang positif bagi kesejahteraan seluruh warga Desa Karang Intan. (Kamarullah)

    Baca Juga :   221,5 Gram Sabu Diblender BNNP Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI