Tingkatkan Kapasitas Pertanian, Pemkab Banjar Luncurkan Program Batumbang Tani Manis

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan minat usaha di sektor pertanian, Pemerintah Kabupaten Banjar meluncurkan program inovatif yang dikenal sebagai Batumbang Tani Manis, dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banjar, Nasrullah Sadiq, S.Hut, Rabu (6/3/2024).

    Tujuan program ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memulai usaha pertanian dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan.

    Salah satu kegiatan dalam program Batumbang Tani Manis ini adalah pelatihan budidaya jamur yang dihadirkan oleh praktisi budidaya jamur.

    “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan kepada para peserta untuk memulai usaha budidaya jamur yang berpotensi menguntungkan,” ujarnya.

    Menariknya, program Batumbang Tani Manis tidak hanya diselenggarakan di satu lokasi, tetapi tersebar di 20 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di seluruh kecamatan Kabupaten Banjar.

    Setiap kelas memiliki kuota peserta 30 orang, sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat mengikuti pelatihan ini dan memperoleh manfaatnya.

    Dalam kesempatan ini, Nasrullah juga mengungkapkan harapannya bahwa program Batumbang Tani Manis akan menjadi langkah awal yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Kabupaten Banjar.

    Melalui peningkatan kapasitas dan minat usaha di sektor pertanian ini, masyarakat diharapkan bakal makin termotivasi untuk terlibat dalam usaha pertanian yang berkelanjutan dan berpotensi menghasilkan pendapatan yang stabil.

    Baca Juga :   Pj Bupati Tala Tekankan Camat se-Tala Mampu Jaga Netralitas ASN pada Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI