Dinsos Kalsel Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Batola dan Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran di dua tempat sekaligus.

    Yakni di Desa Berangas Timur RT 3, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola dan Jalan Simpang Sei Mesa RT 12 RW 02 Gang II Darussalam, Kelurahan Seberang Masjid, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

    Plt Kepala Dinas Sosial Prov Kalsel Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mengatakan musibah kebakaran terjadi dua hari berturut-turut, yaitu Kamis (29/2) dan Jumat (1/3).

    “Musibah kebakaran yang terjadi di desa Berangas Timur RT 3, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola menghanguskan enam rumah. Lima rumah rata dengan tanah dan satu rumah rusak ringan dan juga satu orang mengalami luka bakar ringan, sehingga 18 jiwa kehilangan tempat tinggalnya,” ucap Achmadi, Banjarmasin, dikutip Sabtu (2/3/2024).

    Baca Juga

    11 Wilayah Kalsel Status Waspada Saat Cuaca Hujan Hari ini

    Sebelumnya kebakaran terjadi di Jalan Simpang Sei Mesa RT 12 RW 02 Gang II Darussalam, Kelurahan Seberang Masjid, Banjarmasin Tengah menghanguskan tiga buah rumah mengakibatkan 5 KK dan 8 jiwa harus mengungsi.

    “Sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kita langsung bergerak untuk menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran ke dua lokasi tersebut. Kemarin telah kita salurkan ke Batola dan hari ini kita salurkan ke Banjarmasin Tengah,” ucap Achmadi.

    Bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, makanan anak, kasur, selimut, kidsware, family kit, mie instan, air mineral, teh, sarden, susu, gula, sarung, celana, dan baju.

    Baca Juga :   Pria Asal Paser Curi Uang Pemilik Toko di Jaro, Manfaatkan Kelengahan Korban Saat Layani Pembeli

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI