Puncak HPN 2024, PLN UIP3B Kalimantan Sinergi Bersama PWI Dukung Jurnalisme Berkualitas

    “PWI di Kalimantan merupakan sahabat yang turut membantu perjuangan para pejuang kelistrikan dengan menyampaikan berita berimbang yang selama ini belum diketahui oleh masyarakat,” pungkas Salam.

    Pada tahun 2023, PLN UIP3B Kalimantan menyelenggarakan 2 (dua) kegiatan Media Relation Management dalam tajuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Kalsel dan PLN UIP3B Kalimantan Journalist Award 2023 yang mengajak keterlibatan rekan media di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

    Baca Juga : Puluhan Kantong Terkumpul, PLN UIP3B Kalimantan dan PWI Kalteng Gelar Donor Darah Peringati HPN 2024

    Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kaltim, Achmad Shahab menyambut baik dukungan PLN UIP3B Kalimantan dalam menciptakan iklim jurnalistik yang sehat di Kalimantan.

    Dirinya mengakui banyak wartawan dan media baru yang perlu mendapatkan pelatihan dan sertifikasi untuk menghasilkan siaran pers yang berkualitas.

    “Bimbingan Teknik dan sertifikasi wartawan sangat diperlukan agar informasi yang diolah tidak mengubah fakta sehingga berita yang tersampaikan dapat akurat dan kredibel,” ungkapnya.

    Dalam momen puncak hari pers ini, Jokowi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) nomor 32 tahun 2024 tentang tanggung jawab perusahaan platform digital untuk mendukung jurnalisme berkualitas atau Publisher Right. Perpres ini menjadi angin segar bagi para pelaku industri media nasional yang mengalami persaingan sengit dengan platform digital yang rata-rata belum mempunyai kredibilitas dan sertifikat untuk membuat siaran pers yang berkualitas.(rls)

    Baca Juga :   UPZ Bank Kalsel Bantu Korban Kebakaran di Gang Mawar Tanah Bumbu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI