Golkar Pertimbangkan Ridwan Kamil dan Ahmad Zaki Iskandar untuk DKI 1

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Sosok Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar dinilai memiliki potensi yang sama untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta dari Partai Golongan Karya (Golkar). Hal itu menyusul maraknya kabar yang beredar bahwa mantan Gubernur Jawa Barat itu bakal bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 ini.

    Demikian dikatakan Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, di Jakarta, Selasa (27/02/24) hari ini. Dirinya mengatakan bahwa kedua kader Golkar itu memiliki kans kuat sebagai kandidat.

    “Dua-duanya memiliki potensi yang sama untuk dicalonkan menjadi kandidat gubernur DKI Jakarta,” kata Ace seperti dikutip WARTABANJAR.COM di Kompleks Parlemen, Senayan.

    Baca juga: Woww, Dua Crazy Rich Kalsel, H Isam dan H Sudirman Berangkatkan Ratusan Pemenang Umroh Gratis Event Batulicin Festival

    Menurutnya, ada aturan khusus di internal Golkar untuk menentukan bakal calon kepala daerah dengan standar dan kriteria tertentu. Karena itu kata Ace, partainya memberikan kesempatan kepada keduanya untuk menaikkan elektabilitas untuk dikerucutkan menjadi satu nama kandidat

    “Nah, dalam internal partai Golkar ada mekanisme yang menentukan siapa yang nanti bakal dicalonkan secara resmi pada saat nanti Pilkada,” ujarnya.

    “Oleh karena itu, partai Golkar sekarang memberikan keleluasaan kepada keduanya untuk menaikkan elektabilitas diantara mereka dan setelah itu partai Golkar akan melakukan survei terhadap dua nama tersebut,” tambahnya.

    Kendati begitu, Ace berharap agar Ridwan Kamil dapat melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Barat sebagai penyempurna kemenangan partai Golkar di provinsi tersebut. Sebab, jika mengacu hasil real count KPU RI sementara perolehan suara Golkar menjadi yang tertinggi di Jawa Barat dengan 16,69 persen.

    Baca Juga :   Turki-Suriah Memanas, Perbatasan Ditutup

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI