Antisipasi DBD, Koramil 1006-13/Sambung Makmur Gelar Fogging dan Bersih-Bersih

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Aksi bersih-bersih lingkungan dan fogging digelar Jajaran Koramil 1006-13/Sambung Makmur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan UPT Puskesmas Sambung Makmur, Jumat (23/2/2024).

    Kegiatan digelar di dua lokasi Perumahan PT GS dan Pondok Pesantren Arriyadh Desa Madurejo RT 01/ 01 Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar.

    Pjs. Danramil -13/SM Peltu Hairi mengatakan kegiatan ini untuk menjaga agar kebersihan lingkungan tetap terjaga sehingga wabah penyakit dan juga genangan air saat hujan dapat teratasi.

    Fogging juga untuk mengantisipasi serangan nyamuk aides aegepty, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” ujarnya.

    Baca Juga

    Bocah 8 Tahun Diduga Tenggelam Sungai Siring Juwita Barabai 

    Kepala UPT Puskesmas Sambung Makmur, Hermansyah membenarkan adanya kegiatan Karya Bakti bersama jajaran Koramil, Polsek dan Pemerintah desa.

    Gagasan tersebut sangat baik dan bermanfaat bagi warga yang menempati lingkungan terlihat bersih.

    Fogging juga cukup efektif dalam memberantas sarang jentik dan nyamuk. Namun lebih bagusnya lagi membersihkan sampah dengan 3M Plus.

    Yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat-tempat penampungan air, mendaur ulang berbagai barang yang memiliki,” jelasnya. (MC Banjar)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Trabas Hebat Goa Lowo Bareng H Rusli-Syairi Diikuti Ratusan Rider dari 3 Provinsi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI